Rabu, 27 Januari 2016

Tips menghilangkan BAPER(Bawa Perasaan)




Bawa perasaan sepertinya hampir bisa dipastikan semua orang pernah mengalaminya. BAPER memang sesuatu yang absurd karena melibatkan unsur emosional didalamnya. Secara harfiah, bawa perasaan adalah perasaan yang tidak seperti biasanya. Beberapa contoh bawa perasaan seperti saat PDKT berujung menyakitkan,karna cewenya terlalu bawa perasaan kepada lelakinya mengganggap lelaki tersebut mencintainya padahal lelaki itu hanya menggap teman saja.dan pada ujungnya wanita itu galau.

Tak mau kan anda terjebak pada kondisi sakit hati yang berlarut menjadi galau,ini ada tips agar anda tidak terlalu BAPER yang berujung sakit hati(galau):

1. Berpikir positif

Berpikirlah positif dan selalu yakin bahwa setiap masalah di dunia ini pasti ada solusinya. Seperti halnya penyakit yang pasti ada obatnya, begitu juga rasa galau ,gundah serta bawa perasaan yang pasti memiliki jalan keluar. Hal yang Anda perlukan hanyalah meyakininya dan berusaha untuk terus berpikir positif.


2. Berbagi cerita dengan sahabat
Saat Anda mengalami masa-masa sulit, janganlah di pendam sendirian. Carilah teman yang Anda percaya bisa menyimpan rahasia-rahasia Anda lalu ceritakan kepadanya perihal masalah yang Anda tengah hadapi. Sahabat yang baik adalah pendengar yang baik. Meskipun Anda belum tentu menemukan solusi yang paling tepat dari permasalahan yang Anda alami, akan tetapi dengan menceritakan sebagian masalah kepada sahabat setidaknya bisa sedikit melegakan perasaan Anda.


3. Berdoa,Ikhlas dan lepaskan

Lepaskan dan mencoba untuk tidak memikirkannya. Percayalah bahwa kita tak selalu bisa mengontrol atas apa-apa yang akan terjadi. Ingat, Anda bukanlah Tuhan, maka jangan bersikap seperti Tuhan yang bisa mengatur segalanya. Jadi janganlah mencoba untuk mengatur semua yang akan dan telah terjadi dalam hidup Anda sesempurna mungkin karena tentu saja hal tersebut adalah tidak mungkin. Saat Anda merasa sudah tak sanggup lagi, maka bersikaplah ikhlas lalu bebaskan semua beban yang ada di pundak Anda dan jadilah orang yang bebas.


4. Mendengarkan musik
Sejatinya musik adalah "teman" di dalam setiap kesempatan yang bisa membuat hati menjadi tenang dan melupakan hal-hal yang tidak penting seperti bawa perasaan. Tak hanya saat merasa senang saja, musik juga bisa jadi teman yang baik saat Anda tengah dirundung kegalauan. Yang perlu Anda lakukan adalah mencocokkan jenis musik yang paling pas dan sesuai dengan suasana hati saat ini.

5. Tidur 
Tips selanjutnya mungkin agak sulit untuk dilakukan. Tidur dalam keadaan galau. Ya, tapi tak ada salahnya juga untuk mencobanya. Cobalah untuk rileks dan tenangkan diri Anda lalu berbaring dan pejamkan mata. Lebih pas lagi jika sambil mendengarkan alunan musik yang santai dan tenang kemudian masuklah kedalam alam tidur Anda secara perlahan-lahan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar